Cara Mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlocking Semua Tipe Xiaomi

Mengaktifkan Oem Unlocking

Saat kita tengah mencari atau membaca-baca tutorial tentang cara Root, pasang TWRP atau cara Flash smartphone Xiaomi, sering kali kita pasti menjumpai perintah yang menyuruh kita untuk Mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlocking pada smartphone Xiaomi kita.

USB Debugging merupakan sebuah perintah yang memungkinkan kita untuk menghubungkan smartphone kita pada komputer / PC dengan Android Software Developer Kit (Android SDK) sehingga kita bisa memberikan perintah, memberi, memasang atau mengubah file bahkan bisa juga kita mengambil informasi penting seperti file log pada smartphone kita. Itulah sebabnya kenapa saat kita akan melakukan perubahan pada system android seperti Root atau memasang TWRP kita diwajibkan untuk mengkatifkan USB Debugging terlebih dahulu. Hal ini karena USB Debugging merupakan salah satu fitur yang dikususkan untuk pengembang.

Setiap smartphone android pasti memiliki fitur USB Debugging namun letaknya disembunyikan oleh pihak pembuat smartphone karena fitur tersebut merupakan fitur yang sebaiknya tidak sigunakan sembarangan. Nah, berikut ini kita akan belajar Cara Mengaktifkan USB Debugging dan OEM Unlocking Semua Tipe Xiaomi.

Pertama, Aktifkan / Munculkan Opsi Pengembang pada Setelan smartphone kita
  • Masuk Setelan / Pengaturan > Tentang Ponsel > Tap / Pencet 7 kali pada Versi MIUI sampai muncul tulisan yang kurang lebih berbunyi "Sekarang kamu adalah seorang pengembang!".

Kedua, Aktifkan USB Debugging
  • Kembali lagi pada Setelan / Pengaturan > Setelan Tambahan nah disitu akan ada pilihan baru yang bernama Opsi Pengembang.
  • Buka Opsi Pengembang kemudian cari dan Aktifkan USB Debugging.

Ketiga, Aktifkan OEM Unlocking
  • Masih di Setelan / Pengaturan > Setelan Tambahan > Opsi Pengembang, kemudian kita aktifkan OEM Unlocking.

Catatan :
  1. Gunakanlah / Aktifkan USB Debugging pada saat dibutuhkan saja. Setelah selesaientah itu melakukan Root atau Pemasangan TWRP, sebaiknya langsung non-aktif kembali USB Debugging supaya terhindar dari malware ataupun virus. Karena sejatinya USB Debugging merupakan fitur pengembang yang sangat rawan dan tidak boleh digunakan sembarangan.
  2. Untuk yang menggunakan Versi MIUI 7 tidak memang tidak ada OEM Unlockingnya jadi tidak perlu bingung buat mencarinya.
Sekian tulisan dari kami, Semoga Bermanfaat..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel