Lineage OS MicroG Redmi 4X (Santoni)

Apa kabar sobat? Semoga kita semua tetap dan selalu dalam keadaan baik serta dalam lindungannya Aamiin.. 😄

Kembali lagi kita akan membahas salah satu update custom rom terbaru untuk Xiaomi Redmi 4X yang sudah cukup terkenal yakni Lineage OS.

Buat yang belum tau, Linegae OS bukanlah custom kemarin sore yang tidak punya sepak terjang di dunia Android. Lineage OS merupakan salah satu custom rom legend yang dulunya bernama CyanogenMod. Jadi dari segi kualitas build, rom Lineage OS tidak usah diragukan lagi.

Lineage OS sendiri merupakan custom rom yang menggunakan basis AOSP dengan variasi sistem operasi yang digunakan sangat banyak bahkan beberapa custom rom buatan Lineage OS sudah menggunakan android Pie, yang mana merupakan sistem android terbaru yang dikenal memiliki ketahanan baterai yang baik.

Namun pada tulisan kita kali ini, kita tidak akan membahas custom rom Lineage OS Pie untuk Xiaomi Redmi 4X, melainkan Lineage OS MicroG yang mana merupakan custom rom Lineage OS yang sudah include Gapps jadi kita tidak perlu menginstall Gapps lagi. Untuk spesifikasi singkatnya bisa dilihat dibawah ini :
• Name : LINEAGE OS MICROG
• Versi : 15.1
• Sistem Operasi : OREO | 8.1 (Trebel)
• Target Device : Xiaomi Redmi 4X (Santoni)

Dari segi fiturnya, Lineage OS MigroG ini tidak jauh berbeda dengan Lineage OS versi biasa. Karena rom ini merupakan rom resmi/official dari Lineage OS bukan rom Unofficial. Buat yang ingin mencoba rom ini, bisa download dibawah ini :
  • Lineage OS MicroG Oreo Redmi 4X.zip (Build sudah tidak tersedia)

Catatan : Lineage OS build 15.1 sekarang sudah tidak tersedia lagi di web official Lineage. Sekarang, tim Lineage mengganti versinya menjadi LineageOS 16.0 (Pie)

Cara Install / Flash Custom Rom Lineage OS MicroG lewat TWRP (Trebel)
  1. Pastikan kita telah menggunakan TWRP Trebel karena rom ini merupakan rom Trebel. Jika belum, bisa download disini.
  2. Masuk ke mode TWRP.
  3. Lakukan Backup Rom yang tengah kita pakai untuk jaga - jaga apabila terjadi hal yang tidak di inginkan (Bootloop) atau ingin kembali ke rom asal kita.
  4. Lakukan Clean Flashdengan cara pilih Wipe Advance Wipe, centang Dalvik CacheSystemDataCache, kemudian Swipe to Wipe.
  5. Cari dan Install / Flash rom Lineage OS MicroG yang telah kita download diatas.
  6. Wipe Cache.
  7. Reboot System.
  8. Done.

Catatan : Rom ini sudah include Gapps, jadi kita tidak perlu istall/flash Gapps lagi!

Menurut saya pribadi ada salah satu kelebihan yang dimiliki oleh custom rom Lineage OS MicroG ini dibanding yang versi biasa. Karena selain menyingkat waktu dalam proses penginstallan. Kita tidak perlu kuatir salah flash Gapps hehe.

Sekian tulisan dari kami, apabila masih ada pertanyaan silahkan tanyakan langsung di komentar dan jika tulisan ini bermanfaat silahkan share lewat tombol di bawah ini.

0 Response to "Lineage OS MicroG Redmi 4X (Santoni)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel