AEX 5.8 Official untuk Redmi 4X (Santoni)

Aex 5.8 official redmi 4x

Apa kabar sobat? Jumpa lagi dengan kami, portal media kekinian yang membahas semua tentang Android secara singkat, padat, jelas dan terpercaya hehe 😄.

Beberapa waktu yang lalu, kita telah membahas salah satu rom Xiaomi Redmi 4X yaitu AEX 5.8 Unofficial. Namun rasanya tak lengkap kalo kita cuma membagikan dan membahas versi Unofficialnya saja. Maka dari itu pada kesempatan ini giliran AEX 5.8 Official yang akan kita bahas.

Custom rom AEX 5.8 Official atau kependekan dari AOSP Extended versi 5.8 merupakan rom yang menggunakan basis AOSP (Android Open Source Project) yang telah mendapat banyak modifikasi sehingga antarmuka custom rom ini lebih mudah untuk di rombak sesuai keinginan kita.

Rom AEX 5.8 Official buatan developmer Isaac (Tingy Chen) ini juga telah menggunakan system operasi android 8.1 atau Oreo (Trebel), yang berarti sudah bisa dipasang Gcam Pixel 3.

Profil Singkat Rom AEX 5.8 Official
🆚 Official | 5.8
🗓 14 Oktober 2018
🆔 Oreo | 8.1
👤 Isaac (Tingy Chen)

🔻 DOWNLOAD 🔻
🔗 Gapps Oreo Latest.zip (Pilih yang ARM64 > 8.1 > nano)

Cara Install / Flash rom AEX 5.8 Official lewat TWRP
  1. Pastikan kita telah menggunakan TWRP Trebel karena rom ini merupakan rom Trebel. Jika belum, bisa download disini.
  2. Masuk ke mode TWRP.
  3. Lakukan Backup Rom yang tengah kita pakai untuk jaga - jaga apabila terjadi hal yang tidak di inginkan (Bootloop) atau ingin kembali ke rom asal kita.
  4. Lakukan Clean Flashdengan cara pilih Wipe Advance Wipe, centang Dalvik CacheSystemDataCache, kemudian Swipe to Wipe.
  5. Cari dan Install / Flash custom rom AEX 5.8 Official yang telah kita download diatas.
  6. Cari dan Install / Flash file Gapps Oreo yang telah kita download diatas.
  7. Cari dan Install / Flash file Fix Encrypt yang telah kita download diatas.
  8. Wipe Cache.
  9. Reboot System.
  10. Done.

Catatan : Rom AEX 5.8 Official ini memiliki bug Enkripsi. Dimana setiap kita baru melakukan flashing entah itu rom, kernel atau file lainnya biasanya akn terkena enkripsi. Solusinya kita harus melakukan install Fix Ecrypt yang telah kita sediakan diatas supaya tidak terkena enkripsi.

Secara keseluruhan Rom AEX 5.8 Official ini bisa dijadikan opsi apabila kita ingin memasang rom Oreo untuk Xiaomi Redmi 4X. Selain bug enkripsi yang telah kami sebutkan diatas, semua fitur yang ada pada rom ini dapat berjalan dengan lancar dan bisa dikatakan stabil.

Untuk melakukan root dan memasang Gcam Pixel 3 pada rom AEX 5.8 Official ini bisa baca di postingan yang telah kami buat :
🔗 Gcam Pixel 3 untuk rom Oreo dan Pie

Banyak laporan jika fitur face unlock pada rom AEX 5.8 ini tidak muncul di pengaturan. Solusinya, bisa kita ganti Gappsnya yang versi mikro atau gunakan Module Magisk Google Face Unlock Oreo 8.1. Sekian tulisan dari kami, apabila masih ada pertanyaan atau kurang jelas, silahkan tanyakan dikolom komentar, InsyaAllah akan kami balas.
Share jika Bermanfaat..

0 Response to "AEX 5.8 Official untuk Redmi 4X (Santoni)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel