EX Kernel Manager untuk Semua Android (Root)

Aplikasi EX Kernel Manager Pro

Apakabar sobat ? Pada kesempatan kali ini kita akan membagikan sekaligus membahas aplikasi paling berguna untuk smartphone Android khususnya yang telah berstatus root.

EX Kernel Manager atau disingkat EXKM merupakan aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengontrol secara penuh hardware pada smartphone android sehingga kita bisa melakukan tuning/menyetel performanya, meningkatkan daya tahan baterai, mengkonfigurasi gesture, tweak color dan suara.

Aplikasi EX Kernel Manager juga memiliki tampilan/UI yang kekinian dan juga mudah untuk dipahami, tema/tampilannya juga bisa dibuat sesuai selera kita dengan pilihan Dark, Light, Black, Pink dan Paper Material Design themes. Dijamin buat pengguna smartphone android yang baru kenal dunia uprek bisa cepat memahami fungsi - fungsi aplikasi ini.

Selain itu, aplikasi ini medukung sebagian besar kernel dan rom smartphone keluaran terbaru atau diatas tahun 2014, contohnya HTC One S, HTC One m7, HTC One m8, HTC One m9, HTC 10, OnePlus 3, Asus ZenFone 2, Samsung Galaxy S6, Nexus 5, Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 7 (2013), Nexus 9, Xiaomi Redmi 4X, Xiaomi Mi 5 dan lainnya.

EX Kernel Manager Apps

Berikut penjelasan singkat fitur dan fungsi dari aplikasi EX Kernel Manager.

Dashboard: Pada bagian homepage aplikasi ini menunjukan penggunaan frekuensi CPU dan GPU secara real-time. Pada bagian homepage juga menunjukan temperatur, penggunaan memory, uptime, deep sleep, battery level and temperature, governors, dan i/o settings.

Battery Monitor: Disini kita bisa melihat secara akurat seberapa lama batterai akan bertahan, karena pada dasarnya EXKM juga di desain untuk memonitor penggunaan batterai

CPU Settings: Memungkinkan kita untuk  membuat, berbagi dan meload profil CPU governor. Kita juga bisa menyetel/mengatur max frequency, min frequency, CPU governor, CPU boost, hotplugging, thermals and voltage (jika kernel/hardware mendukung).

Graphics Settings: Sesuai namanya, kita bisa mengatur Max frequency, min frequency, GPU governor, Adreno Idler pada smartphone kita (Jika kernel/hardware mendukung)

Advanced Color Control: RGB controls, saturation, value, contrast and hue, Save, load dan share custom profiles. (Tak semua kernel mendukung fitur ini, biasanya fitur ini akan terbuka jika kita menggunakan custom kernel khususnya untuk device Qualcomm)

Wake Gestures: sweep2wake, doubletap2wake, sweep2sleep, haptic feedback, camera gesture, wake timeout dan masih banyak lagi. Biasanya fitur muncul jika kita menggunakan kernel yang telah di modif.

Custom User Settings: Fitur ini memungkinkan kita untuk mensetting kernel sesuai keinginan kita. Kernel settings berada di direktori /proc dan /sys. Kita juga bisa import/export custom settings dan share dengan pengguna yang lain.

Memory Settings: Berfungsi untuk menyesuaikan zRAM, KSM, lowmemorykiller, dan virtual memory settings

Sound Control: Fitur ini berfungai untuk mengatur/menyesuaikan speaker, headphone dan mic gain. Supports elementalx, fauxsound, fanco sound control, dan lainnya (Tidak semua kernel bawaan mendukung/ada futur ini).

CPU Times: Menunjukan frekuensi penggunaan CPU frequency usage dan deep sleep.

Update atau Install ElementalX: Kita bisa mendapatkan notifikasi apabila ada update  Kernel ElementalX. Kita juga bisa langsung mendownload dan menginstall kernel tersebut lewat aplikasi ini. Oh iya, ElementalX Kernel hanya untuk smartphone Nexus 6P, Nexus 5X, Nexus 5, Nexus 6, Nexus 7 (2013), Nexus 9, HTC One m7, HTC One m8, HTC One m9, HTC 10 and OnePlus 3.

Kernel Backup: save dan restore kernel backups.

Many other settings: i/o scheduler, readahead kb, fsync, zRAM, KSM, USB fastcharge, TCP congestion algorithm, last kernel log, magnetic cover control, memory settings, entropy settings dan masih banyak lagi.

Fitur lainnya:  configurable, one-click Powersave mode dan Performance modes, CPU temperature notification, pilihan bahasa (English, French, German, Dutch, Finnish, Italian, Portuguese, Polish, Russian, Spanish, Turkish, Traditional dan  Simplified Chinese), ganti tema, auto-powersave mode dan lain-lain.

Menurut saya pribadi, Aplikasi EX Kernel Manager ini merupakan aplikasi kernel manajer terbaik untuk smartphone android. Banyak sekali fitur - fitur canggih yang dimiliki aplikasi ini. Tak heran jika aplikasi ini diberi harga di Playstore.

Buat yang ingin memiliki aplikasi ini, silahkan download di bawah ini via Playstore :
Atau disini via Gdrive :

Catatan : Kalau punya uang lebih, belilah yang di Playstore. Selain kita akan mendapatkan update untuk versi terbarunya kita juga telah mendukung pembuatnya!

Downloa EX Kernel Manager

Cara Install dan Menggunakan EX Kernel Manager
  1. Install aplikasi ini sperti kita menginstall aplikasi pada umumnya.
  2. Apabila kita telah selesai mengedit/menyetel pada aplikasi ini. Lakukan reboot supaya settingan/setelannya aktif.

Sekian tulisan dari kami, apabila masih kurang jelas, silahkan tanyakan lewat kolom komentar di bawah untuk kita diskusikan bersama.
Share jika bermanfaat..

0 Response to "EX Kernel Manager untuk Semua Android (Root)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel