[UPDATE] Magisk 19.3 dan Magisk Manager 7.2.0 Stable Official terbaru 2019

Magisk 19.3

Akhirnya setelah menunggu cukup lama akhirnya Magisk versi 19.3 alias versi stabil telah dirilis oleh sang developmer Topjohnwu. Dirilisnya magisk 19.3 stabil ini setahu saya karena untuk rom/smartphone keluaran terbaru memang mulai bandel kalau mau di root. 

Selain itu, Magisk 19.3 ini juga disasarkan pada versi Android terbaru yang akan segera rilis secara global yaitu Android Q, yang merupakan penerus dari Android Pie (9). Dimana tiap pekannya selalu ada update fix dari versi Android Q Beta.

Magisk merupakan satu - satunya metode root yang masih worth it dan terus update hingga saat ini. Magisk menjadi pilihan terbaik, karena selain menjadi satu - satunya metode root yang masih ampuh, Magisk juga memiliki banyak sekali fitur yang sangat bermanfaat dan selalu menghadirkan fitur - fitur canggih di setiap updatenya.

Apa yang baru dan kelebihan Magisk 19.3 ini ?

Masih tidak terlalu berbeda dengan magisk 19.1 yang pernah saya share sebelummya, Magisk 19.3 stable ini menjadi solusi buat pengguna smartphone / rom / custom rom yang mengalami kesulitan dalam penginstalan Magisk untuk melakukan root.

Magisk v19.3
- [MagiskHide] Hugely improve process monitor implementation, hopefully should no longer cause 100% CPU and daemon crashes
- [MagiskInit] Wait for partitions to be ready for early mount, should fix bootloops on a handful of devices
- [MagiskInit] Support EROFS used in EMUI 9.1
- [MagiskSU] Properly implement mount  namespace isolation
- [MagiskBoot] Proper checksum calculation for header v2

Magisk Manager v7.2.0
- Huge UI overhaul
- More sweet changes coming in the future!

Buat yang ingin mencicipi Magisk 19.3 ini, ada 2 cara yang bisa kita pilih untuk mendapatkannya :

#1. Update via Magisk Manager
  1. Buka Aplikasi Magisk Manager.
  2. Jika kita sudah menggunakan Magisk versi sebelumnya, maka kita akan langsung mendapat notifikasi untuk update Magisk dan Magisk Manager ke versi Terbaru.

#2. Install Update Magisk via TWRP
  1. Download semua file - file di bawah.
  2. Reboot ke TWRP
  3. Flash/Install Magisk 19.3.zip
  4. Reboot System.
  5. Done.

Catatan : Install Magisk Manager secara manual jika belum muncul setelah kita instal Magisk via TWRP.

Oh iya temen - temen, sekali lagi dan berkali - kali saya ingatkan. Jika smartphone kita telah berstatus root menggunakan SuperSU/Chainfire, maka Magisk tidak akan bisa dipasang. Solusinya kita harus melakukan Dirty Flash.

Bagaimana cara Unroot atau Uninstall Magisk ?

Untuk melakukan pencopotan alias Unroot Magisk caranya sangat mudah sekali. Kita bisa mencopotnya langsung lewat Magisk Manager ataupun Flash file Uninstaller Magisk.zip via TWRP.


Mungkin sampai disini dulu perbincangan kita mengenai Magisk 19.3 dan Magisk Manager 7.2.0 ini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Magisk, bisa kunjungi threadnya langsung disini.
Sekian tulisan dari kami, Share jika Bermanfaat..

0 Response to "[UPDATE] Magisk 19.3 dan Magisk Manager 7.2.0 Stable Official terbaru 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel