Google Camera Tanpa Root dan Camera2Api untuk Semua Android

Google Camera Tanpa Root
Google Camera Official
Google Camera atau biasa disingkat GCam, merupakan aplikasi kamera buatan Google yang memiliki banyak sekali fitur menarik dan canggih yang bisa meningkatkan kualitas serta pengalaman fotografi ala profesional di smartphone Android.

Sejarah Singkat Google Camera

Pada awalnya, Google Camera hanyalah aplikasi kamera biasa yang memang memiliki cukup banyak fitur, seperti Photo Sphere, Lens Blur, Panorama dan Slowmotion. Namun, semenjak Google memperkenalkan ponsel buatan mereka yaitu Google Pixel, Google mulai serius menggarap aplikasi Google Camera dan menjadikan aplikasi Google Camera sebagai aplikasi kamera "eksklusif" smartphone Pixel.

Kata "eksklusif" disini bukan hanya gimick belaka. Aplikasi Google Kamera yang dimiliki/terpasang di smartphone Pixel benar - benar aplikasi yang sangat luar biasa. Google Camera (GCam) yang terdapat di smartphone Pixel memungkinkan kita untuk mengambil foto dengan mode portrait (bokeh) meski hanya menggunakan 1 sensor kamera, hasilnya pun sangat tajam dan luar biasa layaknya DSLR!

Selain itu, fitur eksklusif lain yang ada di Google Camera smartphone Pixel adalah, HDR+, Photoboth dan mode malam, yang memungkinkan kita untuk mengambil gambar di tempat yang minim cahaya namun hasil yang di dapat sangat bagus, terang dan hapir tidak ada noise sama sekali!

Kenapa Google Camera versi Terbaru hanya bisa berjalan di Smartphone Pixel ?

Sederhana, Google Camera versi terbaru memang hanya bisa berjalan di ponsel Pixel saja. Hal ini karena smartphone Pixel telah disematkan module serta hardware yang sangat cocok dengan Google Camera sehingga aplikasi Google Camera bisa bekerja dengan maksimal di smartphone Pixel. Salah satu module penting supaya smartphone bisa menjalankan aplikasi Google Camera adalah Camera2Api, yang sebenarnya merupakan fitur bawaan smartphone Android.

Module Camera2Api

Sejatinya, smartphone dengan OS Android Lolipop keatas sudah memiliki module camera2Api pada bagian system Androidnya, hanya saja module ini sengaja di nonaktifkan oleh pihak Google secara default karena bisa menyebabkan eror pada aplikasi kamera bawaan ponsel Android, jadi kita tidak bisa menjalankan apliaksi GCam versi terbaru karena module camera2api pada Android kita tidak aktif.

Buat temen - temen yang pengen tau lebih tentang camera2api bisa baca 3 Cara Mengaktifkan Camera2API di Semua Android.

Catatan : Untuk smartphone Android flagship yang menggunakan porsesor Snapdragon 855 keatas, sudah enable Camera2Api secara default jadi kita bisa pasang GCam seperti smartphone Pixel.

Seperti judul postingan kali ini, pada kesempatan ini, kita akan membagikan aplikasi Google Camera yang bisa dipasang tanpa kita perlu mengaktifkan fitur Camera2API, baik karena memang belum aktif secara default atau sudah aktif secara default (snapdragon 855++).

Download File


Cara Instal Aplikasi Google Camera
  1. Download aplikasi Google Camera sesuai OS Android yang kita pakai.
  2. Instal seperti memasang aplikasi pada umumnya.
  3. Done & Enjoy!

Catatan : Fitur yang terdapat pada GCam tanpa Camera2API ini memang masih terbatas, jadi jan berharap lebih. Untuk versi Mod (butuh camera2api) bisa download di GCam Mod Android Nougat atau GCam Mod Pixel 3

Mungkin cukup sekian pembahasan kita mengenai aplikasi Google Camera tanpa enable Camera2API ini. Jan lupa selalu kunjungi blog ini supaya tidak ketinggalan informasi seputar tips & trik modifikasi Android terbaru setiap harinya!

Post a Comment for "Google Camera Tanpa Root dan Camera2Api untuk Semua Android"