Cara Unlock Bootloader (UBL) Max Pro M1 Official tanpa PC

Unlock Bootloader Max Pro M1 Official tanpa PC
UBL Max Pro M1
Langkah awal yang perlu dan wajib kita lakukan saat ingin memulai melakukan uprek pada smartphone Android adalah dengan melakukan Unlock Booloader.

Apa sih Unlock Bootloader ?

Seperti namanya, Unlock Bootloader atau yang berarti membuka segel/kunci dari Bootloader adalah langkah - langkah untuk membuka kunci Bootloader yang bertujuan untuk mempermudah akses melakukan modifikasi pada system operasi Android. Hal ini karena, fungsi bootloader diibaratkan seperti satpam yang membatasi akses kita untuk melakukan modifikasi pada system operasi Android karena di anggap cukup beresiko oleh vendor smartphone.

Cara Unlock Bootloader Max Pro M1 secara Official

Hampir semua smartphone keluaran terbaru harus melalui tahap unlock bootloader terlebih dahulu sebelum bisa melakukan pemasangan TWRP, Root ataupun Custom Rom. Hal ini berlaku juga untuk ponsel pintar ASUS Zenfone Max Pro M1.

Kita perlu melakukan Unlock Bootloader pada smartphone Max Pro M1 terlebih dahulu agar bisa memulai modifikasi. Namun gak usah kuatir, proses unlock bootloader pada Max Pro M1 sangatlah mudah dan bisa dilakukan tanpa menggunakan PC/Laptop. Aplikasi yang digunakan untuk Unlock Bootloader ini juga dibuat dan didukung langsung oleh pihak ASUS jadi InsyaAllah aman.

Penting : Melakukan Unlock Bootloader akan menghapus semua data yang ada di smartphone Max Pro M1 jadi backup dulu ke Memory External atau PC.

Cara Unlock Bootloader Max Pro M1 tanpa PC (Official)
  1. Download & Instal Unlock Tool.apk sesuai rom yang kita pakai (Oreo / Pie)
  2. Buka aplikasinya, beri centang pada peringatan End User License Agreement dan klik OK
    Unlock Tool apk Max Pro M1
  3. Terakhir, pencet pada kotak "Press to Unlock Your Device"
  4. Done, smartphone akan melakukan reboot dan proses unlock bootloader telah berhasil.

Download File :

Note :
  • Melakukan UBL (Unlock Bootloader) berakibat kehilangan claim garansi.
  • Kita tidak akan mendapat notifikasi update rom Official setelah melakukan UBL (Unlock Bootloader).
  • Unlock Bootloader cukup dilakukan sekali saja. Setelah kita ganti rom/custom rom, status smartphone akan tetap Unlock Bootloader.

Solusi :
  • Buat yang kuatir tidak bisa mendapat update OTA lagi setelah melakukan UBL, bisa melakukan update rom/firmware Max Pro M1 secara manual disini.

Mungkin cukup sekian pembahasan kita mengenai Cara Unlock Bootloader ASUS Zenfone Max Pro M1 X00T/X00TD Official tanpa PC ini. Jan lupa kunjungi blog ini terus supaya tidak ketinggalan info menarik seputar tips & trik modifikasi Android terbaru setiap harinya!

Post a Comment for "Cara Unlock Bootloader (UBL) Max Pro M1 Official tanpa PC"